Untung Dengan Berinvestasi di Akun Merek Anda

Pencitraan merek melibatkan penciptaan simbol yang akan diasosiasikan oleh penggemar atau “target” potensial dengan Anda atau produk Anda. 

 

Simbol-simbol itu, ketika digabungkan dan dikaitkan dengan merek Anda, kemudian dikenal sebagai identitas merek Anda. 

Branding tercermin dalam semua yang Anda lakukan atau katakan sebagai artis atau musisi. 

Gambar yang Anda ambil, tanda tangan Anda, nama, logo, wawancara, cover art, dan apa pun yang dapat didengar atau visual, semuanya harus dipertimbangkan saat mengembangkan identitas merek Anda. 

 

Jika merek musik Anda masih muda (di bawah lima tahun), berhati-hatilah dengan semua yang Anda lakukan atau katakan di depan umum. 

 

Ingat Dixie Chicks? The Dixie Chicks berada di puncak dunia sampai hari penyanyi utama Dixie Chicks Natalie Mains membuat komentar yang meremehkan tentang George W. Bush saat berada di luar negeri. Dengan komentar tentang George W. Bush, Dixie Chicks mencap diri mereka sebagai “tidak patriotik”. Ratusan stasiun radio segera menghentikan siaran musik Dixie Chicks. Berhati-hatilah, perhatikan apa yang Anda lakukan atau katakan dengan sangat hati-hati. 

 

Kembali pada hari itu, seniman memiliki humas yang akan melatih mereka tentang apa yang harus dikatakan atau dilakukan. Tentu saja hal ini sering membuat seniman merasa seperti boneka, tetapi praktik ini biasanya menjaga integritas merek seniman tetap utuh. Jika Anda seorang seniman atau musisi, hitunglah setiap hal yang Anda katakan atau lakukan. Jika seseorang memukul Anda dengan pertanyaan yang tidak ingin Anda jawab, katakan sesuatu seperti “tidak ada komentar” atau “Saya suka musik sekarang”. 

Baca Juga:  Berapa Lama Sebelum Anda Menghasilkan Uang?

 

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah target pasar Anda. 

 

Temukan tidak lebih dari dua pasar atau genre untuk dipasarkan. Saya telah bekerja dengan calon artis yang mengatakan “Saya bisa menyanyikan semua jenis musik”. Menjadi penyanyi atau pemain serba bisa adalah hal yang hebat, tetapi tidak ketika membangun identitas merek Anda. Mayoritas manusia harus dapat mengkategorikan hal-hal dalam pikiran mereka untuk menemukan tempat bagi mereka dalam pikiran kita. Bayangkan otak manusia sebagai komputer berdaging. Ini memiliki banyak folder dengan banyak file. Jika target Anda tidak dapat memasukkan produk Anda ke dalam satu atau dua kategori (genre) secara instan, Anda akan dihapus. 

 

Yang terbaik adalah memilih satu atau dua genre -max, untuk dipasarkan. Misalnya jazz dan blues, hip hop dan r&b, folk dan country dll. 

 

Bangun Identitas merek Anda sendiri – jangan biarkan publik melakukannya untuk Anda. 

Baca Juga:  Modal Ventura Swasta untuk Usaha Kecil Startup

Baru-baru ini, Arctic Monkeys menjual lebih dari 300.000 hanya menggunakan internet untuk memasarkan musik mereka. Monyet Arktik muncul entah dari mana dengan CD mereka “Apapun Kata Mereka Aku, Itu Bukan Aku”. Monyet Arktik mendapat banyak pers gratis tetapi bukan jenis yang mereka inginkan. Artikel berita dan fitur radio tentang Monyet Arktik semuanya mengatakan hal yang sama – “kami tidak tahu siapa mereka atau apa yang mereka perjuangkan”. Yah, itu bukan cara untuk membangun merek. 

 

Dengan semua pers gratis yang telah diterima Monyet Arktik, Anda akan mengharapkan mereka ada di bibir setiap remaja Amerika. Tidak begitu. Kebanyakan Remaja Amerika bahkan tidak tahu bahwa Monyet Arktik ada. Arctic Monkeys mengizinkan pers akses terbatas ke merek mereka dan pers melakukan yang terbaik ketika detailnya hilang – mereka mengisi kekosongan dengan spekulasi. 

 

Jika Anda adalah merek muda, jangan biarkan ini terjadi pada Anda. Beri tahu publik apa yang harus dipikirkan dan dikatakan tentang Anda melalui siaran pers dan aktivitas membangun merek. 

 

Biarkan akun merek Anda tumbuh sebelum Anda mengambil setoran darinya. 

 

Dengan branding, konsistensi membangun ekuitas. Setelah Anda membangun identitas merek Anda dan mulai mendapatkan perhatian yang baik, biarkan saja dan biarkan itu menciptakan nilai bagi Anda. Pertimbangkan upaya branding Anda sebagai memasukkan uang ke dalam akun yang menghasilkan bunga seperti 401K. Semakin banyak Anda memasukkan akun yang sama, semakin banyak bunga yang akan Anda dapatkan. Semakin banyak bunga yang Anda dapatkan, semakin banyak uang yang akan Anda dapatkan. Mengerti? 

Baca Juga:  Properti Apart-Hotel atau Kondotel Filipina

 

Artis dan musisi yang mengubah identitas merek mereka sering kali tidak berhasil membangun identitas merek yang solid dan lebih sulit membuat orang mengingat siapa mereka atau mengapa mereka harus membeli merek tersebut. 

 

Apa yang Anda bidik adalah kehadiran merek. 

 

Untuk memiliki kehadiran merek, Anda harus memilih target pasar, Anda harus membangun simbol asosiatif yang mewakili merek Anda, Anda harus menangani merek muda Anda dengan hati-hati, Anda harus membatasi di mana dan bagaimana Anda memasarkan merek Anda, Anda harus memberi tahu orang-orang apa yang dilambangkan merek Anda, Anda harus berinvestasi dalam merek Anda dan membiarkannya tumbuh untuk Anda tanpa mengubahnya. 

 

Saat Anda mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan melihat merek Anda tumbuh dan memberi Anda laba atas investasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *