Filipina Apart-Hotels atau Condotels sebagai Properti Investasi

Di Filipina bukan hanya kondominium yang relatif lebih murah dan relatif lebih mudah dirawat daripada rumah keluarga tunggal. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah menjadi investasi real estat residensial utama dan yang terbaik mungkin akan datang, kata Beth Collingz, Direktur Penjualan Internasional, PLC International, mitra pemasaran utama untuk Merek Lancaster dari Condo Hotels Pacific Concord Properties Inc.

 

Collingz mengatakan menurut penelitiannya tentang nilai properti Filipina, sejak tahun 2000, kondominium pasar menengah di Metro Manila telah meningkat nilainya 120 persen, pada tingkat tahunan 17,14 persen dibandingkan dengan rumah baru yang naik sekitar 25 persen sejak tahun 2000 atau 3,57 persen per tahun dan rumah dijual kembali naik 20 persen sejak tahun 2000 atau 2,85 persen per tahun. Harga rata-rata untuk sebuah kondominium tipe studio yang ada di Metro Manila adalah sekitar $53.000 untuk tahun 2007, naik sekitar 55 persen dari $34.000 pada tahun 2005 sementara harga perumahan kelas menengah di kisaran $90.000 untuk tahun 2007 hanya naik sekitar 8 persen dari $84.000 pada tahun 2005.

Permintaan yang meningkat untuk kondominium, hotel, akomodasi sewa jangka pendek dan menengah, kantor dan pusat perbelanjaan di Filipina, rumah bagi populasi hampir 80 juta dan dengan jumlah yang signifikan lebih dari 10 juta kembali ke luar negeri ‘Baby Boomers’ Filipina, juga memicu sewa. Sewa tempat tinggal di Metro Manila naik 26 persen dalam tiga bulan hingga Maret 2007, peningkatan tertinggi kuartal-ke-kuartal dalam lebih dari satu dekade, karena semakin banyak perusahaan IT mendirikan toko di Filipina. Perusahaan seperti Texas Instruments menginvestasikan $ 1 miliar dalam operasi yang diperluas di Filipina. Sewa kelas atas naik sekitar 13 persen dari tahun sebelumnya, kata Collingz.

Baca Juga:  Hotel-Apartemen Filipina Akan Melampaui Pasar Tradisional Beli-untuk-Biarkan

 

Collingz memproyeksikan bahwa Sewa di kawasan akan secara efektif melonjak setidaknya 8,7 persen per tahun selama lima tahun ke depan, dibandingkan dengan 3,3 persen di Amerika Serikat dan 3,7 persen di Eropa. Hasil dari 8 persen hingga setinggi 14-16 persen ROI pada pendapatan sewa properti kontras dengan 4 persen hingga 5 persen yang didapat perusahaan ekuitas swasta di Amerika Serikat dan Eropa.

 

Fakta-fakta ini memberikan peningkatan yang signifikan terhadap nilai investasi Condotel di Filipina, kata Collingz. Orang-orang pada umumnya ingin mengalihkan aliran dana secara relatif ke Asia, kata Collingz. Ini sudah memiliki dampak besar di pasar di mana ada banyak uang yang mengejar aset yang sama. Di Singapura, pasar terbesar kedua di kawasan itu setelah Jepang, investasi oleh dana real estat swasta menyumbang tujuh dari 19 blok perkantoran, senilai 6,7 miliar dolar, yang dijual sejak September 2005. REIT membeli enam. Dana Goldman Sachs membayar 690 juta dolar untuk dua bangunan November lalu yang menjadi markas DBS Group Holdings. Di Hong Kong, dana properti Morgan Stanley dan Macquarie Bank membayar total 7,9 miliar dolar Hong Kong, atau 1,02 miliar dolar, untuk empat blok kantor dari Maret hingga Mei, menurut artikel terbaru yang diterbitkan oleh CB Richard Ellis.

Baca Juga:  Perdagangan Olahraga Online - Investasi yang Layak?

 

Ketika pasar Singapura, Jepang, dan Hong Kong menjadi jenuh, Filipina akan menjadi pasar real estat berikutnya yang menarik investasi luar negeri yang substansial. Harga yang lebih rendah dan uang belanja pensiunan juga mengarahkan perhatian asing ke hotel kondominium perumahan di Filipina, yang pada gilirannya mendorong lebih banyak konstruksi. Banyak minat ini didorong oleh harga pasar yang relatif murah di sini dibandingkan dengan Eropa – terutama harga perumahan Inggris – dan pilihan pembayaran yang mudah tersedia untuk pengembangan hotel kondominium, kata Collingz. Pembeli memperoleh pendapatan sewa yang pada harga pembelian hari ini memberikan proyeksi ROI sekitar 8 persen hingga 14-16 persen tergantung pada cara pembayaran untuk unit tersebut, katanya.

 

Metro Manila tetap menjadi pilihan populer di kalangan pembeli internasional dan investor institusi. Collingz mengatakan klien mengatakan kepadanya bahwa lebih masuk akal untuk membeli di tujuan liburan sepanjang tahun dan pusat bisnis. Lancaster – Pengembangan Atrium Condotel oleh Pacific Concord Properties terletak di Shaw Boulevard, Metro Manila – sesuai dengan tagihan dengan semua yang ditawarkannya kepada pembeli internasional.

 

Aksesibilitas juga menjadi faktor. Penerbangan dari London ke Manila, misalnya, rata-rata hanya 16 jam, menambah banyak penawaran khusus maskapai dan mudah untuk melihat mengapa daerah ini menjadi komunitas internasional. Tidak seperti properti sewa lepas pantai lainnya, di mana pasar sewa sebagian besar bersifat musiman, di Filipina terdapat pasar yang kuat untuk properti sewaan sepanjang tahun. Ini memberi pembeli fleksibilitas yang lebih besar dalam memilih kapan akan menggunakan dan kapan menyewakan properti mereka. Pasar persewaan/rumah kedua yang kuat juga telah mengakibatkan menjamurnya manajer properti dan agen persewaan profesional, membuat kepemilikan dan persewaan properti menjadi mudah. Pacific Concord Properties Inc dengan pengembangan Lancaster Condo Hotel andalannya sesuai dengan tagihan.

Baca Juga:  Rahasia Dan Tips Investasi Online

 

Lancaster Manila Atrium Tower A, Shaw Boulevard, Metro Manila, Filipina adalah Full Service Condominium Hotel [Condotel] yang menawarkan Studio, One, Two and Three Bedroom Suites untuk dijual. Untuk diselesaikan dan siap untuk dijual mulai Desember 2010, Lancaster Suites Manila Atrium Tower II akan memberikan pemilik unit unit kondominium residensial premier dengan opsi untuk mendaftarkan unit mereka di Lancaster Condotel Rental Pool dan mendapatkan Pendapatan Sewa sebagai Pemilik Bukan Penduduk saat tidak menggunakan unitnya melalui Condo Hotel Management. 

 

Dikombinasikan dengan kenaikan harga kondominium, kekurangan umum properti sewa yang wajar dan kenaikan substansial dalam tarif sewa jangka pendek dan jangka panjang, ini membuat Lancaster Suites Manila, salah satu Peluang Investasi Terpanas di Filipina kata Collingz.

 

Beth Collingz

Jaringan Pemasaran InternasionalPLC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *