Asuransi Jiwa 101 Dijelaskan

Sementara kebanyakan dari kita tidak suka memikirkan subjek kematian kita sendiri, faktanya adalah bahwa kematian adalah bagian dari kehidupan dan untuk melindungi keluarga kita, kita perlu memikirkan tentang asuransi jiwa. Semakin Anda memahami tentang asuransi jiwa semakin baik Anda dapat mempersiapkan tidak hanya untuk pengeluaran akhir Anda dan melindungi keluarga Anda. 

 

Pertama, pahami ada berbagai jenis asuransi jiwa. Jenis yang terbaik untuk Anda akan bergantung pada berbagai faktor termasuk usia dan kondisi kesehatan Anda saat ini. Dua jenis utama polis asuransi jiwa yang perlu Anda perhatikan adalah asuransi jiwa berjangka dan asuransi jiwa permanen. 

Asuransi jiwa berjangka memberikan pertanggungan untuk jangka waktu tertentu. Jenis pertanggungan ini biasanya akan lebih murah daripada asuransi jiwa permanen. Periode polis biasanya dibagi menjadi periode yang mudah seperti satu, sepuluh atau dua puluh tahun. Jika Anda meninggal dalam jangka waktu tersebut, manfaat kematian akan dibayarkan kepada ahli waris Anda. Di sisi lain, jika Anda harus mencapai akhir periode waktu dan Anda masih hidup, perlindungan Anda akan berakhir kecuali Anda memilih untuk memperbarui polis. Pilihan untuk membangun nilai tunai tidak tersedia dengan jenis polis asuransi ini. 

Baca Juga:  Asuransi Jiwa dan Hukum. Perkenalan orang awam.

 

Individu yang hanya membutuhkan asuransi jiwa sementara dan mereka yang membutuhkan pertanggungan dalam jumlah besar tetapi tidak mampu untuk menghabiskan banyak manfaat dari jenis polis ini. 

 

Asuransi jiwa permanen dirancang untuk memberikan pertanggungan selama hidup Anda, meskipun dalam beberapa kasus, polis mungkin dibatasi hingga usia tertentu. Saat Anda mencapai usia tersebut, nilai tunai polis akan dibayarkan kepada Anda. Karena Anda sedang membangun nilai tunai dengan asuransi jiwa permanen, Anda juga dapat menarik diri dari polis untuk membayar pengeluaran penting seperti biaya pendidikan atau perbaikan rumah. Keuntungan utama lainnya untuk asuransi jiwa permanen adalah memungkinkan Anda untuk membangun nilai tunai yang ditangguhkan pajak. Hal ini umumnya hanya berlaku selama kebijakan tersebut berlaku; Namun. 

Baca Juga:  Asuransi Jiwa Dijelaskan

 

Ada dua divisi asuransi jiwa permanen; seluruh kehidupan dan kehidupan universal. Polis seumur hidup akan membayar dividen dalam keadaan tertentu dan juga memiliki keuntungan dari premi yang tidak berfluktuasi. 

 

Dengan asuransi jiwa universal pembayaran premi dapat diubah oleh pemilik polis. Jenis fleksibilitas ini dapat menguntungkan ketika Anda memiliki acara yang mengubah hidup. 

 

Asuransi jiwa permanen bekerja dengan baik untuk individu yang tertarik pada asuransi jangka panjang dan yang menyukai gagasan membangun nilai tunai dengan polis mereka yang dapat mereka gunakan untuk memenuhi kebutuhan masa depan. Penting untuk diketahui bahwa asuransi jenis ini lebih mahal daripada asuransi berjangka. Perlu juga dicatat bahwa jika Anda mengambil pinjaman yang bertentangan dengan polis Anda, manfaat kematian Anda akan berkurang.

Baca Juga:  Kutipan Asuransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *