aplikasi penambah ram

Aplikasi Penambah RAM Android Paling Ampuh

Program menambah RAM android akan diperlukan oleh beberapa pemilik handphone yang kekurangan sumber daya intern untuk membikin hapenya jalan normal seperti umumnya.

 

Kamu kemungkinan mempunyai sebuah handphone yang umurnya cukup tua. Mendadak sehari hape mu jalan benar-benar lamban.

 

Benar ada beberapa hal yang dapat menerangkan kenapa sebuah handphone mendadak jadi benar-benar lamban, namun kemungkinan permasalahan intinya ada di RAM.

 

Secara singkat, jika jumlah RAM dalam handphone tidak mencukupi, karena itu hape kamu tidak jalan seperti umumnya. Apa ada langkah untuk menuntaskan permasalahan seperti itu?

 

Pada konsepnya, kamu tetap dapat menambahkan RAM extra tanpa buka casing hape atau memakai solder untuk membedah body hapemu.

Di titik ini, apa yang paling kamu perlukan ialah program menambah RAM Android. Tapi saat sebelum mengulas mengenai program itu, sebaiknya kita pelajari sangkut-paut RAM lebih dahulu.

aplikasi penambah ram

– Apakah itu RAM (Acak Akses Memori)?

RAM sebagai type hardware yang dipakai oleh sebuah handphone untuk memproses sebuah proses/task.

 

Misalkan saat kamu menggunakan hape untuk memproses photo lewat program tertentu, karena itu jumlah RAM yang digunakan akan mendukung kelancaran saat memakai program itu.

 

Konsep dasarnya: semakin bertambah RAM yang ada, karena itu makin lancarlah tugas yang kamu kerjakan. Proses yang sama dengan terjadi saat kamu memakai handphone untuk berselancar di internet atau buka program yang lain.

 

Permasalahan ialah: RAM tidak selamanya dapat dikosongkan dengan lumrah, dan tiap program yang tertancap dalam handphone mu pasti selalu memerlukan RAM. Beberapa jenis program dan proses mekanisme jalan, bahkan juga saat kamu tidak memerlukannya.

 

Dalam pada itu, proses-proses program tidak dapat dibikin bersih secara automatis bahkan juga saat kamu tidak memakainya. Sesudah sesaat, tapak jejak memory yang ketinggalan membuat beberapa jenis permasalahan kecil seperti perform yang lamban, lag, bahkan juga jatuh.

Baca Juga:  10 Aplikasi Cover Lagu Terbaik di Smartphone Android

Sama dengan hardware handphone yang lain, RAM ialah elemen fisik dari piranti yang tidak dapat dipertambah secara fisik.

 

Apa yang dapat dilaksanakan hanya memakai RAM secara efektif, atau coba membuat RAM “virtual” dari tipe penyimpanan yang lain ada dalam handphone mu.

Umumnya program menambah RAM “virtual” yang ada di Google Play Toko selalu minta root akses, hingga menyusahkan untuk mayoritas pemakai.

 

Apa ada langkah untuk menambahkan RAM tanpa wajib melakukan root pada piranti? Apa ada program menambah RAM Android tanpa root?

 

-Meningkatkan kemampuan RAM tanpa root

Saat ini kamu sudah mengetahui bagaimana RAM bekerja, dan tidak seluruhnya orang ingin lakukan root pada handphone Androidnya . Maka yang kamu perlukan ialah panduan mengenai bagaimana menambahkan kemampuan RAM tanpa lakukan root.

Sudah pasti seorang pemilih handphone berbasiskan Android tidak dapat demikian saja menambahkan memory, tetapi ia dapat manfaatkan apa yang telah ada untuk membikin segala hal jadi lebih baik.

 

Ketentuannya simpel: makin bertambah tugas yang sudah dilakukan handphone mu, karena itu makin bertambah RAM yang diperlukan. Panduan pertama: turunkan program yang berjalan di handphone, hingga kamu dapat mendapat semakin banyak kemampuan RAM.

 

Dalam kata lain, kurangilah task yang tidak dibutuhkan. Nach, ini triknya untuk menambahkan kemampuan RAM lewat cara natural:

 

  1. Menonaktifkan animasi

Animasi pada handphone mengambil RAM dan perannya sebetulnya tidak begitu fundamental. Kamu dapat atur bagaimana animasi berjalan pada menu ‘developer options’.

 

Untuk membuka kamu perlu terhubung menu ‘Settings’, dan tujukan menu ke ‘About Phone’. Tap pada bagian ‘build number’ sekitar 7x sampai kamu mendapati pemberitahuan yang memberitahu jika kamu menjadi seorang developer.

Baca Juga:  10 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Tidak boleh cemas, cara ini tidak memberi resiko negatif pada piranti yang kamu pegang. Cara di atas sebenarnya cuman menambah pilihan menu developer pada menu ‘Settings’. Apa yang penting kamu kerjakan ialah waspada saat melakukan.

 

Sesudah melakukan, kembalilah ke penataan ‘Settings’ dan sortir beberapa pilihan ke bawah sampai kamu mendapati Developer Options. Seterusnya tujukan penglihatan pada menu ‘Drawing’ dan matikan beberapa pilihan berikut ini:

 

Window animation scale

Animator duration scale

Transition animation scale

 

  1. Mematikan program tertentu

Beberapa jenis program menggunakan RAM bahkan juga saat kamu tidak memakainya. Pada kondisi semacam itu, kamu buang kemampuan RAM dengan sia-sia.

 

Organisasikan pemakaian RAM dengan pilih mana program yang semestinya jalan dan yang mana tidak. Memang diperlukan sedikit waktu untuk melakukan, tetapi langkah semacam ini dapat menolong tingkatkan perform piranti.

Untuk mematikan program tertentu, akseslah menu ‘Settings’ dan tujukan pada menu Apps atau Application Manajer. Selanjutnya membuka akses ke tab All buat mendapat gambar berkenaan semua program yang berjalan di piranti.

 

Untuk mematikan sebuah program, kerjakan tap pada program yang diputuskan, dan tap tulisan ‘Disable’ dan verifikasikan tindakan ini. Waspadalah, seharusnya kamu betul-betul tahu mana program yang penting dimatikan.

Tidak boleh matikan semua program yang berjalan pada latar belakang, terkecuali kamu ingin membuat mekanisme dalam pirantimu jadi tidak stablil. Panduan: semua program yang karakternya bukan pre-installed aman untuk tidak diaktifkan.

 

  1. Awasi widget dan live wallpapers

Live wallpapers dan widget benar-benar serakah untuk masalah konsumsi RAM. Umumnya merefresh sendiri dan manfaatkan banyak bandwidth. Sementara lainnya terus aktif dalam periode waktu panjang.

Baca Juga:  10 Aplikasi Perekam Suara di Android dengan Hasil Jernih

 

Ini selanjutnya mengakibatkan battery bisa lebih cepat habis . Maka selalu ingat untuk batasi jumlah widgets dan live wallpapers yang dipakai, agar kamu dapat memaksimalkan jumlah memory yang ada dalam piranti.

 

Program Menambah Kemampuan RAM

Sampai di sini pasti kamu telah pelajari langkah alami dalam menambahkan kemampuan RAM.

 

Tiga langkah di atas perlu diperlengkapi dengan 3 program menambah RAM Android tanpa root seperti yang hendak diperlihatkan berikut ini.

Namun harus diingat jika program berikut ini cuman akan tingkatkan kemampuan RAM secara “virtual”, dan bukan menambah kemampuan secara “real”.

 

Kamu tidak mendapat tambahan RAM sekitar 1GB cukup dengan meng-install beberapa aplikasi berikut ini.

 

  1. 4 GB RAM Memori Booster

Program ini melepaskan RAM dengan membunuh task yang berjalan pada latar belakang . Maka pada intinya program ini menolong kamu memaksimalkan jumlah RAM dalam piranti.

 

Dengan program satu ini, kamu bukan hanya dapat menngoptimalkan kemampuan RAM, tetapi bisa juga lakukan banyak hal-hal lain seperti.

 

quick uninstaller, memperlihatkan info piranti dan memory/CPU, tutup program yang berjalan pada latar belakang, mengirit penggunaan battery dengan mematikan program yang tidak penting, atau mematikan task yang jalan dengan 1x click.

 

UI juga cukuplah sederhana dan intuitif. Kamu tinggal buka program ini dan mengecek beragam jenis program yang jalan.

 

Dalam daftar program yang diberikan, pemakai dapat cukup hilangkan contreng proses-proses program yang tidak diharapkan.

 

Selanjutnya tap di bagian ‘1-click ‘SpeedUp’, dan seterusnya program ini akan tutup atau merestart program.

Leave a Reply

Your email address will not be published.